Thursday 5 April 2007

Hearing/seeing is believing?

Judul postingan ini gw dapet dari majalah Provoke!
Yah...abisnya gw bingung maw nulis judulnya apa, jadinya nge-copy dikit boleh khan :D

Seperti judulnya, gw akan membahas tentang uhm...kepercayaan kita terhadap makhluk halus.
Gw sih percaya2 aja klo makhluk halus itu ada, tapi gw ga terlalu percaya banget klo jika makhluk halus itu datang menghampiri kita, dia bakalan ngejar2 dan neror kita kayak di film2, gw ga sepenuhnya percaya akan hal itu.

Waktu ayah gw masih kecil, dia pernah bilang ke gw klo dia bisa ngeliat makhluk halus. Katanya gara2 keracunan singkong, trus dia dirawat, abis itu katanya dia bisa ngeliat gituh.
Tapi, ayah gw ga pernah bilang klo dia dikejar2 sama makhluk halus itu. Malah, katanya makhluk halus itu dadah2in ayah gw (wekekekek, pengen kenalan kali yak?)

Nah, yang pengen gw ceritain bukan tentang ayah gw yang di-nge-fans-in ama makhluk halus *ditimpuks*
Tapi, gw pengen cerita tentang 'gw' dan makhluk halus.
Jadi begini, udah beberapa kali gw denger sesuatu yang mencurigakan.
Udah beberapa kali gw denger/liat sesuatu yang janggal.
Mungkin beberapa hal yang gw alamin ini bisa membuktikan bahwa ini adalah tanda2 gw bisa 'ngeliat' :

1. Pas gw lagi pulang skul. Gw kan jalan kaki tuh. Trus gw denger suara langkah2 dan suara kayak orang nyeret2 sesuatu.
Gw kira itu orang, yaudah gw jalan aja terus. Eh, lama2 malahan suara langkah kaki itu keraaas banget, langsung dah gw nengok ke belakang.
Tapi....... suara itu langsung berhenti, dan ga ada siapa2 dibelakang gw!

2. Pas gw lagi maen komputer. Kan ruang komputer ada di ruang tengah, yang hampir nyatu ama ruang makan, trus ruang makan gw nyatu sama dapur yang ditutupin tembok. Lalu gw liat ayah gw ke dapur, ya gw lanjutin deh tuh maennya. Eh, gw denger suara kentut(ups), gede banget suaranya.
Gwpun langsung marah2, "Ih, siapa tuh kentutnya gede banget?" gw kira yang kentut itu ayah gw, tapi marahan gw ga ada balesan. Yaudah gw langsung ke dapur, tapi ga ada siapa2.
Klo ayah gw udah keluar dari dapur, pasti deh keliatan lewatnya dari ruang komputer, kan ruang komputer hampir nyatu sama dapur & ruang makan.
Trus gw ke kamar ibu gw dah tuh, eh ternyata...ayah gw ada disitu lagi nonton!
Berarti, siapa donk yang tadi kentut?Ga mungkin dari kamar ibu gw ke dapur bisa kedengeran!Gw juga dengernya keras banget kok, murni(halah) dan asli!

3. Pas gw lagi mau ngambil tas di ruang tamu. Gw ngeliat kayak ada kucing masuk di meja ruang tamu, coz buntutnya keliatan masuk ke mejanya, tapi gw ga ngeliat badannya. Gw kira itu kucing peliharaan gw. Yah, bukan kucing peliharaan sih, cuma kucing yang sering ke rumah, tapi udah gw anggap kucing gw. Biasanya klo tu kucing dateng, pastinya dia ngeong2, tapi kok tumben kagak. Lagian, gw juga bingung tu kucing dateng darimana, kan pintu rumah gw ketutup. Eh, pas gw ngelongok ke kolong meja, ga ada apa2an! Padahal gw liat jelas buntut kucingnya!

Erm...cuma segitu doank kok yang mungkin bisa membuktikan klo gw hampir bisa ngeliat. Yah, mungkin. Well, emang semua penglihatan kita tergantung sama yang di Atas. Yap, semoga aja gw ga bakal dan ga pernah lagi ngeliat hal2 yang janggal kayak gitu, amin.