Sunday 29 April 2007

Say it with flower

Mawar merah merupakan pilihan pas untuk hari Valentine. Namun bunga bisa diberikan kapanpun kok. Menurut para ahli di Rutgers, The State University of New Jersey, meletakkan bunga disekitarmu bisa menciptakan emosi yang positif. So, berbagai bunga dapat diberikan disetiap saat. Berikut ini tip memilih bunga yang cocok untuk segala kesempatan :

Bunga matahari : Seperti matahari, bunga ini melambangkan kehangatan, keceriaan, dan kebahagiaan. Pilihan yang cocok untuk menghibur teman yang sedang bersedih atau sakit.

Tulip : Alternatif yang indah untuk menggantikan mawar. Tulip diartikan sebagai cinta yang sempurna, hingga bunga ini menjadi pilihan paling pas untuk perayaan hari pernikahan.

Anyelir : Satu dari berbagai bunga paling populer di dunia. Karnesia pink menjadi hadiah favorit untuk para ibu karna melambangkan rasa terimakasih. Karnesia merah tua melambangkan cinta mendalam.

Melati : Bunga ini dianggap memiliki nilai kesucian, kebersihan, dan kemurnian. Oleh karna itu melati sering digunakan dalam berbagai kegiatan, seperti ritual keagamaan, upacara pengantin, tujuh bulanan, wetonan, dan kelahiran bayi.

Aster : Bunga yang namanya konon berasal dari kata 'star' yang artinya bintang ini bisa hadir dalam berbagai kesempatan. Untuk perayaan hari Valentine, misalnya warna pink atau merah yang paling pas. Pada pesta pernikahan, muncul warna2 putih, merah, ungu, dan kuning. Untuk peristiwa kematian, digunakan aster ungu dan putih. Sedangkan pada pesta ultah, biasanya menggunakan aster putih, merah, dan kuning. Perayaan Tahun Baru biasanya menggunakan aster merah, yang melambanngkan kegembiraan dan keberanian menerima tantangan di hari esok.