Thursday 16 August 2007

Looper koran dan seorang nenek.

Tadi sebelum lomba Agustusan, sang kepala sekolah gw seperti biasa memberikan cerita2 nyata sebagai motivasi bagi anak2nya. Tapi, menurut gw cerita yang paling 'gimanaaa gitu' adalah cerita ini.

==========================

Cerita ini bertempatkan di Skotlandia. Ini kisah nyata, terserah mau percaya atau tidak.

Ada seorang looper koran yang biasa mengantarkan koran. Disuatu rumah yang ditempati seorang ibu, looper koran itu biasa diberi segelas susu oleh sang ibu setiap harinya sampai kira2 satu bulan.

Beberapa tahun kemudian, si ibu yang sudah menjadi nenek2 yang tinggal sendirian di rumahnya, mengidap suatu penyakit. Lalu nenek itu berobat ke dokter(ke rumah sakit maksudnya). Ketika sang kepala rumah sakit melihat nenek itu, ia langsung mengambil berkas2 nenek itu dan langsung mengambil alih pengobatan nenek itu menjadi pasiennya.

Sang kepala rumah sakit itu terus memberikan pengobatan dengan cara yaitu selalu memberi senyuman dan saran kepada nenek itu agar ia merasa nyaman. Sampai satu bulan nenek itupun sembuh dari penyakitnya.

Ketika nenek itu akan mengambil tagihan pengobatannya, nenek itu langsung terkejut ketika melihat hasil langsung dari sang kepala rumah sakit yang bertuliskan :
"Semua biaya pengobatan ibu dan lain-lainnya saya tanggung. Ibu sudah membayarnya dengan segelas susu per hari yang waktu itu ibu sering berikan kepada saya. Maka dari itulah, saya bisa menjadi dokter seperti sekarang ini."
==========================

Well, cerita ini gw 'forward' secara garis besarnya saja. Kita bisa mengambil hikmah(jie...) dari cerita ini. Yaitu, pertama, dari sisi sang nenek, jika kita berbuat kebaikan, insya Allah kebaikan itu akan terbalaskan. Kedua, dari sisi sang kepala rumah sakit a.k.a looper koran, kita harus menghindari yang namanya perbuatan sombong...Yap...begitulah cerita dari gw...nanti kalo Pak Bambang ngasih cerita2 motivasi lagi, bakal gw share lagi deh!